Translate

Jumat, 22 Februari 2013

Stop Menggaruk Vagina Yang Sedang Gatal, Bahaya !!!

Ladies, Mungkin anda pernah merasakan gatal di sekitar vagina? Pemakaian pakaian dalam yang terlalu ketat ataupun pakaian dalam yang kurang bersih bisa menjadi pemicu penyebab rasa gatal tersebut. 


Jika rasa gatal tersebut tidak segera di tangani, mungkin anda akan terus menggaruk rasa gatal pada daerah tersebut. Tentu saja ini bisa berbahaya karena bisa menimbulkan luka lecet ataupun iritasi pada daerah tersebut. Vagina yang sering di lecet dan iritasi bisa memicu masuknya kuman atau bakteri yang bisa membuat infeksi, Untuk mrngurangi rasa gatal, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan .


-Jangan menggaruk atau menggosok daerah yang terasa gatal, Rasa gatal yang terus di garuk dapat memicu iritasi yang menyebabkan vagina terasa gatal yang berlebih. Hindari kontak seks untuk sementara sampai anda sembuh dari rasa gatal, karena di khawatirkan ini adalah penyakit menular.

-Hindari Penggunaan krim Vagina, berendam dengan busa dan semprotan kimia yang memiliki kontak dengan daerah tersebut.

- Hindari mencukur sampai gatal disembuhkan oleh seorang profesional medis

-Jangan Menggunakan pakaian yang terlalu ketat dan pastikan untuk segera mengganti pakaian yang basah, seperti pakaian renang. Menjaga daerah tetap kering dengan sirkulasi udara akan mencegah bakteri tumbuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer